Selasa, 18 Februari 2014

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

 cara memutihkan kulit wajah

Menggunakan bahan-bahan alami atau melakukan cara-cara tradisional untuk memutihkan kulit wajah hingga kini masih menjadi pilihan. Di samping sudah terbukti ampuh memutihkan kulit, bahan alami juga mudah didapat dan relatif murah. Nah, bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara Alami ? Berikut beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan:


Bengkuang 
Bengkuang banyak terkandung di handbody lotion dan produk pemutih kulit karena memang khasiatnya sudah terbukti ampuh mencerahkan kulit yang gelap dan kusam. Cara memutihkan kulit menggunakan bengkuang:
  1. Cuci dan parut bengkuang yang sudah dikupas kulitnya hingga halus
  2. Ada dua alternatif yang dapat diambil, yakni: Yang pertama, langsung mengusapkan parutan bengkuang tersebut ke bagian tubuh dan yang kedua dengan mengusapkan air perasan parutan bengkuang tersebut ke bagian tubuh
  3. Biarkan masker parutan atau air perasan tersebut hingga 25-30 menit
  4. Setelah kering, bersihkan tubuh dengan air yang bersih
  5. Lakukan secara berkala (setiap hari atau paling tidak tiga kali seminggu) 

Susu 
Mandi susu bukan istilah yang asing lagi dalam kecantikan. Berikut cara memutihkan kulit menggunakan susu:
  1. Tuangkan susu 2-3 gelas susu cair atau 2 sachet susu bubuk ke bathtub yang berisi air (dapat air biasa atau air hangat). Berendam di dalamnya dan gosokkan ke tubuh seperti Anda berendam saat mandi biasanya.
  2. Mengusapkan susu cair ke tubuh (seperti lulur). Berbeda dengan langkah pertama, Anda dapat langsung mengoleskan susu cair sambil dipijatkan ke bagian-bagian tubuh seperti saat menggunakan lulur.
Note: Susu yang digunakan adalah jenis susu bubuk atau susu cair murni yang bisa didapat di toko obat atau toko kosmetik terdekat. Bahan susu juga bisa diganti dengan yoghurt (metode dan proses sama).



Minyak zaitun
Bahan alami yang efektif memutihkan kulit adalah minyak zaitun. Selain untuk mencerahkan, minyak zaitun juga berkhasiat untuk melembabkan, menghaluskan, dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Sediakan minyak zaitun murni dan tuangkan ke dalam mangkuk bersih
  2. Celupkan ujung kain lembut dan bersih ke dalamnya, lalu gosokkan ke tubuh. Cara kedua yakni mengoleskan sendiri minyak zaitun murni menggunakan tangan
  3. Pastikan untuk membalurkannya secara merata hingga ke lipatan-lipatan atau area tubuh yang tak terlihat, seperti siku, leher, sela-sela jari, dll.


Jeruk nipis atau lemon
Jeruk nipis dan lemon juga dipercaya dan sudah terbukti dapat mencerahkan dan memutihkan kulit.
Alat dan bahannya sebagai berikut :
  1. Pilih salah satu: Lemon atau jeruk nipis
  2. Wadah (mangkuk)
  3. Alat pemeras
  4. Madu
Cara:
  • Sediakan jeruk nipis atau lemon yang masih segar secukupnya (tergantung dari banyaknya pemakaian atau area tubuh yang ingin dicerahkan) dan madu
  • Peras jeruk nipis atau lemon tersebut
  • Air perasannya dicampurkan dengan madu secara merata di dalam wadah Ket: Satu sendok makan madu cukup untuk 5 jeruk nipis atau lemon berukuran sedang
  • Oleskan air perasan yang telah tercampur dengan madu tersebut ke bagian tubuh
  • Tunggu hingga 20-30 menit
  • Bersihkan tubuh dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut
  • Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal


Alpukat
Alpukat sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit dan mempertahankan kelembaban. 
Langkah - langkahnya sebagai berikut :
  1. Sediakan 1 buah alpukat
  2. Kerok daging alpukat dan biarkan sisa-sisanya menempel di bagian dalam kulit alpukat
  3. Oleskan kulit dalam alpukat ke seluruh permukaan wajah dan leher
  4. Tunggu hingga 15-20 menit
  5. Bersihkan dan bilas wajah menggunakan air bersih
  6. Lakukan secara rutin (setiap hari sebelum mandi)


Sekian Tips dan info Cara Memutihkan Kulit wajah secara Alami Semoga info di atas bisa membantu Anda. Baca juga artikel tentang.